Home > Blogmufid, Catatan Harian > Meningkatkan Gairah Semangat (SPIRIT)

Meningkatkan Gairah Semangat (SPIRIT)

Sudah beberapa hari ini terasa ada yang kurang dalam kehidupanku, entah apa penyebabnya. Kucoba cari sebenarnya apa yang telah hilang ? terasa hambar dan membosankan. Terasa tak ada semangat dalam beraktifitas baik bekerja, bermasyarakat maupun dalam beribadah.  Pernahkah anda mengalaminya ? Ternyata kehilangan SEMANGAT..

Dari segi Agama Semangat itu ibaratnya iman, terkadang naik terkadang turun. Itu merupakan sifat dasar manusia dan itu juga yang membedakan antara manusia dengan malaikat. Kalu para malaikat imannya selalu setabil tidak naik dan turun, berbeda dengan imannya para nabi dan rasul yang selalu meningkat.  Tapi bagi manusia biasa ya gituh… kadang naik kadang turun.

Secara manusia tentu ingin selalu meningkat semangatnya, namun tentu ujian dan cobaan senantiasa datang dan merubah keadaan. Karena pengaruh dari lingkungan dan keadaan sekitar sangat besar terhadap semangat diri. So, bagaimana cara meningkatkan semangat yach yach? Setidak-tidaknya bisa tetep mempertahankan semangat, bukan mengalah atau mengendorkan semangat?

Saya sendiri belum bisa menemukan formula yang tepat, untuk itu saya butuh masukan dari sobat2 semua. Yang pasti semangat itu akan muncul ketika ada dorongan dari orang-orang terdekat namun yang terpenting adalah kemaun dari diri sendiri untuk bangkit dan mengobarkan semangat dalam diri. Kalau anda bisa menaikan gairah semangat dari dalam diri anda maka anda sangat luar biasa, itulah semangat asli dirimu, namun tidak selamanya kita hidup sendiri jadi sangat perlu dan harus mendapat suntikan semangat dari lingkungan dan orang-orang terdekat anda. Cobalah gali semangat dari orang-orang tercinta anda… jangan pernah putus asa karena selalu ada harapan tuk mencapai kebahagiaan.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a comment