Home > Catatan Harian > Cara Mudah Belajar Bersyukur

Cara Mudah Belajar Bersyukur

Syukur, kata yang sangat mudah untuk di ucapkan namun tak semudah dalam mengaplikasikannya, karena terkadang lupa hakikat dari syukur itu. Bagaimana sich cara mudah bersyukur? Apa keuntungannya kalau bisa bersyukur?

Setelah kemarin hujan-hujanan karena tidak bawa mantel dan memang karena terkena virus influensa tapi kekebalan antibodi kurang kuat atau mungkin karena baik jadi mengalah.. hehe… anti bodinya baik banget mau mengalah sama virusnya. Awalnya tenggorokan terasa sakit sampai datang pada waktunya mulai dech batuk kering, di lanjut batuk agak basah lantas kena dech yang namanya pilek dan sedikit pusing.

Sepertinya itu adalah suatu penyakit yang biasa dan wajar, paling setelah istirahat dan minum paracetamol  biasanya langsung sembuh. Namun setelah beberapa kali minum obat tak langsung sembuh. Inilah kita belajar proses, bahwa penyembuhan itu tidak langsung alias instan, karena butuh proses baik usaha nyata atau ikhtiar dan yang tidak kalah pentingnya adalah doa karena doa bisa menjadi perubah takdir dan takdir lainnya.

Pilek yang terlihat sederhana sekali namun bisa menjadi luar biasa tatkala Tuhan sedang mengujinya, sungguh beda sekali dengan pilek biasanya. Logikanya karena saluran udara hidung tidak berjalan dengan baik atau hidung tersumbat maka menjadikan aliran darah atau pembakaran dalam tubuh menjadi terganggu. Di sinilah penyebab dari sakit atau ketidak seimbangan dalam tubuh.

Banyak cara sudah di lakukan, baik menggunakan obat, penghirup inhaler, minum air hangat, menyerap uap air hangat sampai minum dari hidung ramuan yang biasa di gunakan untuk gurah sederhana dari tumbuhan kangkung-kangkungan. Setelah berusaha tinggal tawakal ilalloh dech. Oh iya tips untuk hidung yang tersumbat selain tindakan-tindakan di atas baiknya ketika anda tidur lurus aja, jangan miring dan usahakan jangan menarik dalam2 ke hidung karena bisa masuk ke paru-paru dan nikmati serta syukuri begitu banyak nikmat lain yang telah Tuhan berikan kepada kita.

Kita akan merasakan berartinya kesehatan tatkala kita bisa merasakan tidak sehat atau sakit. Sama halnya terkadang kita akan lebih bersyukur tatkala kita dalam kondisi yang kurang baik atau menyenangkan. Baiknya sich ingatlah Tuhanmu dalam susah dan bahagia maka Tuhan juga akan mengingatmu. Namun ini menjadi pelajaran dan cara yang mudah dalam pembelajaran bersyukur. Bukan harus sakit dulu tapi selagi anda Sehat maka bersyukurlah… karena di rumah sakit sana masih banyak orang-orang yang tidak seberuntung anda. Jadi sudahkan anda hari ini bersyukur ?

Terus apa sich sebenarnya manfaat dari bersyukur ? hemm…. Buanyak banget dech… coba aja Anda bersyukur dan apa yang anda rasakan, apa perubahan dalam kehidupan sehari-hari anda. Yang pasti Bersyukur adalah jalan paling cepat untuk dekat dengan Tuhan YME sebagai gerbang menuju kebahagiaan.  Selali ada Harapan tuk mencapa kebahagiaan…

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: