Home > Catatan Harian > Ke Curug Cipendok Dadakan

Ke Curug Cipendok Dadakan

Minggu pagi, 27 Desember 2009, aku bangun lebih pagi. Q sholat subuh, lalu puter musik di komputer. Sampai matahari masih malu2 untuk menampakan diri Q dan adiku keluar rumah dan menikmati udara pagi dengan Lari-lari dari Beji menuju Karangnangka. Sudah lama sekali Q ndak melakukan kegiatan seperti ini. Suasana masih agak petang tapi jalan sudah cukup rame oleh temen2 dan orang2 yang menikmati udara segar di kaki gunung slamet tepatnya di beji … heheh….

Kali ini cukup banyak orang2 yang beraktifitas untuk olahraga, Q berlomba lari dengan adikku yang masih kecil dan aku sedikit mengalah… heehh… lari pagi aku sampai di perempatan MI Karangnangka, tidak aku teruskan ke barat, karena yang kebarat cukup biksu tong dan kera sakti hehehe… yach maksudnya kasiah adikku kalo kejauhan….  aku pulang sampai rumah. Beli bubur buat ganjel perut. Langsung player musik di komputer dan Melihat / nonton film hacker tahun 2001 hasil downloadan hari kemaren.

Waktu dah agak siang, Q mandi dan beres2 kamar, selang beberapa waktu Q sarapan dan packing laptop dalam tas, segera meluncur ke tempat favorit ku. Ku buka laptop dan langsung konek dech… Q nikmati udara segar di kaki gunung slamet ini dan sambil berselancar untuk download film hacker 1995. Fantastis 100 mb hanya ndak nyampe 20 menit. Baru part 1yang ke download. Lainnya kapan2 aja dech… sambil browsing program office dan utilites. Setelah hampir 45 menit tiba2 hapeQ berdering ada panggilan masuk. Ternyata dari seorang Ce, Q angkat dan ngajakin maen ke Rumah saudara Tua Q di Cilongok. Q bingung  karena ini dadakan sekali, ndak ada persiapan. Segera aku pastikan dengan teman2 yang lain untuk kejelasannya. Setelah agak lama diskusi lewat sma akhirnya di putuskan tetap jadi hati itu juga ke cilongok.

Q Signout yahoo mail dan akun fesbuk, ku beresi semua dan ku masukan dalam tas laptop lalu segera aku menuju ke TKP. Aku jemput temenku dan ternyata dia masih ada pekerjaan, akhirnya dengan sabar aku menunggu sambil melihat burung 2 piaran tetangganya. Dah agak lama akhirnya aku mampir ke tempat temenku yang deket dari situ. Setelah waktunya cukup segera aku jemput dan menuju ke wilayah RM. Pondok duyung. Rembugan, Singkat kata Deal. Jadi ke cilongok.

Ora kesuen lach ceritane terus Aku berangkat dengan 2 kendaraan, menuju cilongok, saling berlomba kecepatan, karena kehausan akhirnya berhenti sebentar dan minum pertamax di SPBU karanglewas, fuel langsung tancap gas menuju cilongok, Q lewat pernasidi sementara temenQ labas lewat Losari. Perjalanan hampir 30 menit dan akhirnya nyampe juga di sirongge Karang tengah cilongok.

Setelah sampai minum air putih, Q segera sholat dzuhur yang memang sudah aku siapkan sarungnya. Rempugan sebentar. Terus pergi keluar rumah. Perute rasane kencot, dadi akhire mampir disit di Warung bakso langgananku. 4 porsi bakso mengisi perut masing2. Setelah habis baksonya Langsung tancap gas menuju Puncak bukit… heheh… menuju curug cipendok melewati jalur khusus, dan tak disangka lolos juga, kemudian masuk wilayah cipendok dan parkir khusus juga.

Udara segar dan dingin begitu teerasa saat di tempat parkiran cipendok, setelah Q parkirkan kendaraanku, Q mulai menuruni anjatan-anjatan jalan setapak yang berundak-undak. Kali ini Q dan temen2q ndak melewati pintu masuk layaknya yang lainnya melainkan melalui pintu keluar dulu. Pemandangan begitu indah dan menawan, di hiasi dengan tanaman dan juga manusia yang sedang di mabuk asmara. Heheh…. di sepanjang jalan ku jumpai manusia yang sedang berpacaran. Perjalanan terus berjalan… melewati tumbuh2an yang besar, dijalannya di hiasi dengan bunga2 yang sedang mekar, wah jan indah banget lach.. segar, sejuk, indah nikmatnya pesona curug cipendok.

Singkat cerita sampai juga di curug kecil sebelum cipendok. Q turun bersama dengan temen2q segera menuju ke sungai dan mengambil gambar untuk kenang-kenangan. Eh jebule.. cempuleke ternyara di sungai tuh ada yang lagi pacaran berduaan. Dan sangat aman ndak kelihatan dari jalan. Hemmm… aku cuek saja untuk mengambil gambar foto nuansa keindahan cipendok. Sungguh baru pernah mengambil gambar cipendok dari lokasi yang berbeda, cukup bagus lach…  bagi fotografer amatiran heheh…

Setelah puas berfoto2 kamipun melanjutkan perjalanan menuju curug cipendok, sebuah penyesalan kalo sampai cipendok tapi ndak turun untuk menikmati embun air cipendok. Q selamatkan hape,jam serta dompet biar ndak basah yang memang tadi sudah di siapkan pas lagi di baksoan. Tanpa basa-basi kami turun menuju curug cipendok. Waw… sungguh dingin dan segar sekali suasananya… sayang sekali kala itu hujan sudah mulai turun jadi kita ndak bisa lama-lama di daerah curugnya. Agak lama menikmati hujan embun dan hujan beneran di curug. Sampai bajunya basah semua. Kami naik ke atas.

Sejenak duduk2 di atas curug, karena waktu sudah cukup sore dan saya sudah cukup malam untuk mengetik ini kami putuskan untuk pulang. Perjalana pulang terasa begitu cepat. Keluar dari wilayah cipendok menuju cilongok, ternyata ada ebeg. Q lihat sejenak dan kami pun pulang ke purwokerto melewati panembangan, terus ambil jalan terobosan dan keluarnya di langgongsari. Menyusuri jalan raya di purwokerto, alun-alun purwokerto, kali bener dan menuju ke lokasi. Setelah beres semua, sambil cerita menikmati es campur. Karena waktu dah cukup sore aku segera pulang ke rumah. Mampir sejenak di bakso super beji. Pulang, mandi, sholat, dan nyante dech ….

1. dedi
    10 July 2010 at 11:27

pak aku boleh dicarikan info curug yang ada di sekitar pwt ngga?