Home > Catatan Harian > Liburan Natal untuk Represhing

Liburan Natal untuk Represhing

Pemandangan Hijau

Adzan subuh berkumandang di komplek pesantren AL-ikhsan Beji dan sekitarnya, ayam jago saling berlomba memamerkan suara kokokannya. Sinar matahari semakin muncul… jam 05.00 pagi mufid terbangun dari mimpi indahnya (mimpi apa yach? Kelalen koch mimpine tapi kayane indah heheh…),

Q segera pergi ke belik untuk ambil air wudhu. Segera Q laksanakan makan pagi bagi jiwa Q yaitu sholat subuh yang merupakan kebutuhan hidup. Pasca subuhan Q segera nyalakan komputer portable Q dan ku pasang kabel power serta spekernya. Langsung Q mainkan Aimp program multimedia player yang Q sukai, karena kecil dan tampilannya enak di lihat aja. Q putar lagu2 sholawat dari berbagai aliran, ada yang beraliran hadroh murni, hadroh modern, Nasyid, Rebana, Rebana modern, Rebana Jawa dan banyak dech Alirannya… heheh.. tapi ndak ada yang aliran hitam kayaknya ….

sinar matahari masih agak malu2 untuk menampakkan diri Q pergi ke pancuran, mau memberi makan ikan di kolam. Dengan tenang mufid menikmati suasana di kolam, ikan2 yang pada akur, walau pada berebut makanan mereka tetap akur dah hidup rukun di dalam kolam.

Setelah makanan ikan nya habis segera mufid pulang dan mencuci pakaian yang sudah numpuk selama 5 hari karena terakhir mufid nyuci baju hari ahad. Q utamakan bahan kaos dulu yang Q cuci, yang mudah geto.. setelah semua di cuci, di bilaz segera mufid jemur di Plantangan (bahasa jawane ya jemuran heheh…) berebut tempat dengan saudara2ne. biar terkena sinar matahari.

Cucian sudah beres untuk part pertaman, karena ada cucian part ke 2 nantinya yaitu cucian baju dan celana jaket dsb.. mufid berolahraga kecil2 di depan rumah dan keringatnya sangat sedikit sekali yang keluar. Terus mufid membersihkan kotoran2 pada sepeda motor, karena kemarin hujan yang cukup lebat jadi motore kotor pisan, ya mufid ndak nyuci tuh motor  hanya membersihkan body nya aja. Dah madan bersih mufid keluar rumah dan menuju ke Karanglewas, mau apa yach ? lach… yang jelas bukan ke pasar untuk belanja tapi beli  makanan di SPBU buat sepeda motor, bagaimanapun juga sepeda motor butuh makan dan minum pertamax biar senang. Heheh…. setelah di  isi penuh tuh tangki bahan bakarnya Q tarik gas menuju rumah, tapi kali ini aku lewat pasir kidul, sambil mengingat masa lalu di masa SMP. Dulu Q sering maen di pasir sebab dulu Q skul di SMP Negeri 4 Purwokerto.

Perjalanan pulang aku nikmati dengan merasakan hawa di jalan. Kayaknya sich yang q temui di jalan ndak ada yang berhawa iblis heheh… 3x Q lewat under pass di karangsalam dan pasir, sebentar q melihat pemandangan sawah yang hijau dan di pandang enak, akhirnya aku berhenti sejenak di barat SMA Negeri 3 Pwt untuk mengambil gambar pemandangan di sawah … banyak kendaraan ternyata yang melewati jalan ini. Setelah puas Q lanjutkan untuk Pulang kerumah, sarap, nyuci baju lagi dan menulis catatan ini …

Bersambung …

Categories: Catatan Harian
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: