Home > Catatan Harian > Goa Maria Purwokerto

Goa Maria Purwokerto

Sudah dua minggu yang lalu (13-12-09) mufid dan temennya berjalan2 di Purwokerto. awalnya sebenarnya mau ke Bukit di sekitar serayu. perjalanan di mulai hampir jam 10.00 pagi. melewati bundaran berkoh terus menerobos melewati bukit cinta di daerah karang nanas ke selatan. bukit cinta yang konon tempat favorit anak muda pada pacaran disana. sekarang ndak akan dibahas mengenai bukit cinta tapi Kita terus melaju menuju kali serayu.

singkat cerita sudah sampai di bendung gerak serayu. karena penasaran akhirnya akhirnya menyabrang kali serayu. dan masuk ke wilayah kebasen. karena belum pernah menjelajah akhirnya Q susuri jalan di bagian selatan sungai serayu itu ke timur.jalan terus melalui jalan raya. sampai akhirnya ternyata tiba di Alun2 banyumas.

suasana sangat panas, akhirnya aku putuskan untuk pulang karena dah cukup siang, di tengah perjalanan ada rasa ingin tahu, bagaimana sich goa maria di kaliori kalibagor tersebut. melaju terus ke utara dan sampai juga ke gerbang masuk goa maria, awalnya ragu… tapi aku pede aja masuk ke wilayah goa maria.

suasana pada saat itu sangat ramai karena sedang ada acara peringatan ulang tahun goa maria dengan acara pembagian sembako. aku ndak ikut ngantri sembako karena sudah pasti kayaknya di tolak sama petugasnya .. heheh…..

Langsung menuju ke TKP. goa maria yan g berada di bukit desa kaliori kec.kalibagor kab. banyumas. berikut ini hasil jepretan mufid mengenai goa maria…

berikut data Goa maria purwokerto

Gua Maria Kaliori

Kaliori, 20 km Purwokerto arah Banyumas; informasi : Sekretariat – telepon 0281 632479 – 796242 atau Gereja Katedral Purwokerto, Jl. Gereja no.3, telepon 0281 637052. Pemberkatan Patung Bunda Maria, 10 Oktober 1989, Paus Yohanes Paulus II di Yogyakarta. 08 Desember 1989 gua diberkati oleh Mgr. PS Hardjasoemarta MSC. Dilengkapi Taman Rosario Hidup dengan 15 relief peristiwa renungan doa rosario.

Rute:

1. Jakarta/Bandung – Wangon – Buntu – Gombong/Yogyakarta

Dari arah Bandung, sampai di pertigaan Buntu belok ke kiri menuju Purwokerto melewati Banyumas dan Sokaraja, setelah melewati Sungai Serayu di antara jalan berkelok-kelok di sebelah kanan ada papan nama besar Goa Maria Kaliori.

2. Jakarta – Purwokerto – Gombong/Yogyakarta

Dari arah Purwokerto setelah melewati Sokaraja (terkenal dengan getuknya) dan setelah pabrik Gula Kalibagor, di sebelah kiri ada ada papan nama besar Goa Maria Kaliori.

Penginapan & akomodasi:

Rumah retret Maria Immaculata

Koordinat GPS :

Lokasi : S7° 29′ 43″ E109° 18′ 15″ Akses jalan : S7° 29′ 46.2″ E109° 18′ 02.1″



Sayang sekali mufid tidak bisa masuk ke Goa Maria yang di maksud … Tapi ya ndak papa … cukup senang bisa represhing ke sana …

trima kasih

About these ads
Categories: Catatan Harian
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: